Istri Dibunuh Suami Mayat Dibuang ke Sumur Itu Punya Banyak Emas

Istri Dibunuh Suami Mayat Dibuang ke Sumur Itu Punya Banyak Emas
Jenazah Dewi Boru Hutagalung usai dievakuasi dari sumur kedalaman 15 meter di rumahnya. Foto: Metrosiantar.com

jpnn.com, MANDAILING NATAL - Warga Desa Janji Matogu Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, masih kasak-kusuk membicarakan peristiwa pembunuhan terhadap Dewi Hutagalung, yang terjadi 2 Agustus 2017. Pelaku Dippu Sitompul, merupakan suami korban.

Informasi dari warga setempat, korban diketahui baru beberapa bulan tinggal serumah dengan tersangka.

Menurut warga, Dewi awalnya datang ke Desa Janji Matogu, dengan membawa emas dan uang banyak. Suaminya yang suka main judi sehingga emasnya sedikit demi sedikit mulai habis.

“Kalau tidak salah, baru sekitar empat bulan si Dewi itu tinggal di sini. Kata tersangka dia orang Sibolga tapi tidak tahu di mana di sana. Awalnya kemari si Dewi itu punya gelang emas yang besar, dan uangnya juga banyak,” kata Boru Simorangkir (55) bersama sejumlah warga setempat di TKP, seperti diberitakan MetroSiantar.com (Jawa Pos Group).

Mereka menyebut, Dewi adalah istri ketiga tersangka. Istri pertamanya meninggal, lalu tersangka menikahi wanita yang masih saudara dari istri pertamanya, tapi rumah tangganya gagal dan berakhir cerai.

“Si Dewi ini adalah istri ketiga. Baru sekitar empat bulan tinggal di sini. Tapi, begitulah adat kami, kalau sudah cerai dan menikah lagi, tidak kami urusi itu (secara adat), makanya kami tidak banyak tahu soal biduk rumah tangga mereka,” ungkapnya.

Mereka juga menyebut, tersangka bekerja di tempat pembuatan batu bata. Selain itu tersangka juga sudah cukup lama bekerja sebagai rentenir.

“Dippu itu ikut juga rentenir, semacam koperasi itu lah, dipinjamkannya uang sama orang, dan cara membayarnya dicicil, tapi pengembaliannya sudah pasti berlipatlah, dia memang suka main judi,” tambah warga.

Warga Desa Janji Matogu Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, masih kasak-kusuk membicarakan peristiwa pembunuhan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News