JPNN.com

Istri Jenderal Andika Bantu Wujudkan Impian Dua Penyandang Disabilitas

Senin, 19 April 2021 – 18:19 WIB
Istri Jenderal Andika Bantu Wujudkan Impian Dua Penyandang Disabilitas - JPNN.com
Ketum Persit KCK Hetty Andika Perkasa mengungjungi dua penyandang disabilitas. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengunjungi kediaman Rizky Puput dan Ahmad Zulfikar, kakak beradik penyandang disabilitas di Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah.

Kedatangan kali ini untuk mewujudkan impian keduanya untuk menggelar pameran lukisan di Mabesad, Jakarta. Hetty pun bakal membawa keduanya ke Jakarta bertemu dengan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Ketemu bapak-nya (Andika Perkasa) dapat, bikin pameran di Mabesad dapat, sekalian lihat Monas," kata Hetty Andika Perkasa ketika berbincang dengan keduanya sebagaimana tayangan di YouTube TNI AD, Senin (19/4).

Hetty mengaku tersentuh dengan Rizky Puput dan Ahmad Zulfikar yang tetap berkarya meski dengan keterbatasan disabilitas "duchenne muscular dystrophy" (DMD) atau gangguan bawaan kelemahan otot progresif, keduanya mengalami kelumpuhan pada kakinya.

Keduanya tetap berkarya, tidak putus semangat untuk menyalurkan hobi yang kini bisa memberikan penghasilan dan membantu orang tua mereka untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sekarang ini Zulfikar dan Puput telah melebarkan hobi mereka pada lukisan digital yang kini menjadi tren di kalangan muda.

Namun mereka memiliki keterbatasan karena peralatan yang digunakan tidak memadai untuk digunakan menjalankan aplikasi digital.

Gawai yang mereka gunakan tidak sanggup menjalankan aplikasi melukis digital. Melihat kondisi tersebut Hetty Andika Perkasa juga memberikan bantuan tanda kasihnya agar kedua remaja itu bisa mengganti perangkat gawai mereka yang memadai untuk digunakan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...