Istri KSAD Sebut Peran Orang Tua Sangat Penting dalam Proses Belajar Anak di Masa Pandemi

Istri KSAD Sebut Peran Orang Tua Sangat Penting dalam Proses Belajar Anak di Masa Pandemi
Hetty Andika Perkasa saat mengikuti webinar bertema pembelajaran efektif di masa kenormalan baru. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa mengikuti webinar bertema pembelajaran efektif di masa kenormalan baru. Webinar ini digelar Dharma Pertiwi bekerja sama dengan Pusdatin Kemendikbud.

Dalam webinar tersebut turut hadir Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto serta perwakilan guru di seluruh Indonesia.?

Tak hanya itu, dalam webinar juga dihadirkan sejumlah pakar sebagai narasumber di antaranya Paulina Pannen selaku Pakar Pendidikan Jarak Jauh, M Hasan Chabbie selaku Plt Kapusdatin Kemendikbud, dan Uwes A Chaeruman selaku Pakar Model Pembelajaran.?

Nanny Hadi Tjahjanto dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bila pandemi virus corona saat ini telah membawa dampak terhadap berbagai sektor kehidupan.

Kondisi saat ini, dapat berpotensi menimbulkan ancaman yang kompleks, satu di antaranya berdampak terhadap aspek pembelajaran anak-anak.

Menurut dia, pandemi yang datang tidak boleh mengganggu harapan bangsa dalam menyiapkan generasi muda sebagai aset dan modal utama di masa depan.

"Pandemi yang datang tidak boleh mengganggu harapan kita untuk menyiapkan generasi muda atau anak-anak. Saat ini diperlukan pembangunan pendidikan dalam perspektif masa depan yaitu mewujudkan anak-anak Indonesia yang berkualitas, maju, mandiri, dan modern guna meningkatkan harkat dan martabat bangsa," ujar Nanny Hadi Tjahjanto dalam keterangannya, Rabu (28/10).

Dalam kesempatan tersebut seorang anggota Persit KCK bernama Minarti yang bertugas menjadi guru di pedalaman Papua mengungkapkan pengalamannya mengajar anak-anak di masa pandemi.

Menurut Hetty Andika Perkasa, peran orang tua mendampingi anaknya belajar di masa pandemi Covid-19 ini sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News