Istri Ruben Onsu Sudah sempat Diteror

Istri Ruben Onsu Sudah sempat Diteror
Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Presenter kondang Ruben Onsu sangat takut jika foto anaknya yang masuk dalam akun Instagram JualBeliBayi memicu penculikan. Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Ini tercela dan melanggar hukum. Efeknya luar biasa kalau tidak diambil upaya hukum, bisa menganggu Mas Ruben dan keluarga. Efeknya bisa ke mana-mana, foto anak dipampang, ada yang berminat, bisa memicu kejahatan penculikan. Orang luar yang tahu bisa memanfatkan situasi ini," ungkap Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben kepada pewarta di SPKT Polda, Jakarta, Rabu (24/6).

Ruben pun memaparkan hal mencurigakan saat dia dan istri Sarwenda di rumah. Apalagi, kata Rube, sang istri sudah mulai diteror penelepon gelap.

"Sejak akun dibuka, ada telepon mencurigakan, ada orang mondar-mandir di depan rumah. Sudah ada yang telepon ke Wenda, nanya posisi. Kebetulan telepon ke nomor yang bukan private," ungkap Ruben.

Ruben cerita, sang istri hanya bengong saja saat menerima telepon gelap dan gelagapan lantaran sang penelepon bertanya aneh-aneh.

"Saya kalau jemur anak di luar ditungguin dulu. Kalau pintu dapur biasanya dibuka pas masak, saya minta ditutup," kata dia.

Jika pelaku dapat ditemukan oleh pihak berwajib, Minola sudah memastikan bakal dijerat dengan UU ITE, terkait cyber crime.

"Pasal 27 ayat 3. Ancaman 6 tahun, denda Rp1 miliar. Kalau ditangkap, bisa langsung ditahan. Kami imbau kalau ada yang mau buat akun seperti ini, jangan lah karena mereka tidak kebal hukum," tegas Minola. (mg3/jpnn)

JAKARTA - Presenter kondang Ruben Onsu sangat takut jika foto anaknya yang masuk dalam akun Instagram JualBeliBayi memicu penculikan. Kasus ini dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News