Isu Demo, Dua Kompi Polisi Siaga di KPK

Isu Demo, Dua Kompi Polisi Siaga di KPK
Isu Demo, Dua Kompi Polisi Siaga di KPK
JAKARTA - Aksi demo dikabarkan bakal digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kamis (27/1) pagi ini, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oleh karena aksi dikabarkan akan digelar sekitar pukul 10.00-an WIB, maka petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya pun sudah berjaga-jaga di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

"Kabarnya teman-teman HMI akan datang pukul sepuluhan," ujar Ipda Budi IW, salah seorang komandan peleton yang bertugas mengawal aksi, kepada wartawan.

Selain peleton yang dipimpinnya, Budi menjelaskan bahwa jumlah aparat kepolsian yang turun ke KPK hari ini berjumlah sebanyak dua kompi. "Saat ini yang sudah datang satu kompi. Satunya (kompi) lagi menyusul," ungkapnya menambahkan.

Satu kompi pasukan sendiri berjumlah 90 orang. Dengan begitu, bila dua kompi yang dikerahkan, berarti total keseluruhan petugas yang akan menjaga demo HMI di KPK hari ini berjumlah sebanyak 180 orang. "Biasanya penjagaan itu kan menyesuaikan dengan massa aksi yang akan dikawal," ungkap Budi pula.

JAKARTA - Aksi demo dikabarkan bakal digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kamis (27/1) pagi ini, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oleh karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News