Isu Jogja Tak Terlepas Pemilu 2014

Isu Jogja Tak Terlepas Pemilu 2014
Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Foto : Dokumen Pribadi/Facebook
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan, Pramono Anung menilai isu Yogyakarta sudah terlalu meluas, Bahkan mantan Sekjen PDI Perjuangan itu menganggap masalah Jogja tak terlepas dengan menyongsong kalkulasi Pemilu 2014.

"Banyak komentar yang terlontar dari pihak-pihak tak berkepentingan. Bahkan mulai bergeser ke kalkulasi pemilu 2014. Jadi tidak lagi murni soal gubernur atau wakil gubernur. Tapi sudah termasuk kalkulasi 2014. Menjadi lebih rumit," kata Pramono Anung di gedung DPR RI, senayan Jakarta, Rabu (15/12).

Karena sudah menjadi semakin rumit, lanjutnya, sebaiknya komentar tentang Keistimewaan Jogja tidak diperpanjang sebelum draf RUUK DIY dikirim ke DPR. "Jangan menghabiskan energi untuk membahas produk yang belum dibaca utuh oleh dewan," tegasnya.

Lebih lanjut Pramono juga meminta pemerintah agar tidak terlalu berlebihan menanggapi isu Yogyakarta. Sebab, hal ini bisa memancing daerah-daerah lain yang memiliki kesultanan untuk meminta keistimewaan yang sama. "Padahal, kan sejarahnya beda dengan Yogyakarta," imbuhnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan, Pramono Anung menilai isu Yogyakarta sudah terlalu meluas, Bahkan mantan Sekjen PDI Perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News