JPNN.com

PPP Ajak Parpol Islam Perbarui Visi

Rabu, 15 Desember 2010 – 08:07 WIB PPP Ajak Parpol Islam Perbarui Visi - JPNN.com
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajak kalangan partai politik Islam Indonesia menjadikan momentum peringatan tahun baru 1423 Hijriah sebagai ajang introspeksi untuk memperbarui visi perjuangan bagi kemajuan umat Islam. "Kita ingin berintrospeksi diri terutama terkait dengan kondisi multipartai yang ada sekarang ini, yang juga berkaitan dengan peringatan tahun baru 1423 Hijriah," kata Ketua DPP PPP Emron Pangkapi di Jakarta, kemarin (14/12).

Emron mempertanyakan apakah model multipartai dimana parpol dengan basis massa umat Islam yang berjuang sendiri-sendiri telah efektif memperjuangkan berbagai aspirasi umat ataukah akan lebih efektif jika sejarah berulang dengan adanya fusi parpol.

Menurut dia, untuk menjawab pertanyaan tersebut, saat ini merupakan momentum yang tepat karena selain bertepatan dengan awal tahun baru Hijriah, juga DPR masih membahas RUU tentang Partai Politik.

Dikatakan pula partai berlambang Kakbah itu ingin mencoba menggugah pemikiran dan sikap para elite partai-partai politik yang berbasis massa umat Islam agar merenungkan kembali esensi perjuangan yang mereka lakukan selama ini. “Untuk ini PPP akan menggelar panel diskusi yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan tahun baru Hijriah itu," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...