Isu Munaslub Golkar Kian Santer, Ace Hasan: 38 DPD Dukung Kepemimpinan Airlangga

Isu Munaslub Golkar Kian Santer, Ace Hasan: 38 DPD Dukung Kepemimpinan Airlangga
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut partainya hingga kini solid tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum parpol berlambang Pohon Beringin.

Dia mengatakan tidak ada satu pun DPD Golkar yang ingin melaksanakan musyawarah luar biasa (munaslub) untuk melengserkan Airlangga.

Diketahui, Munaslub Golkar bisa terlaksana apabila 2/3 DPD partai berkelir kuning itu setuju melaksanakan forum tersebut.

"Kemarin di dalam Rakernas 38 DPD provinsi, semua memberikan dukungan penuh atas kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto," kata Ace ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7).

Dia mengatakan saat ini seluruh elemen Golkar sedang fokus mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2024 yang tahapannya dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami sekarang lagi fokus untuk memastikan agar kami menang di Pemilu 2024 dan untuk diketahui bahwa pemilu tinggal sebentar lagi. Jadi, rasanya tidak ada alasan untuk kami munaslub," ujar Ace yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut.

Dia berharap semua pihak ke depan tidak membawa narasi yang memecah belah Golkar yang sedang bersiap menang pada Pemilu 2024.

"Kami jangan dipecah belah dengan isu-isu seperti ini. Kader-kader di bawah justru menginginkan Partai Golkar solid dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya.

Isu Munaslub Golkar untuk melengserkan Airlangga Hartarto kian santer. Namun, Ace Hasan mengeklaim 38 DPD solid mendukung kepemimpinan Airlangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News