Isu SARA Sudah Level Sangat Bahaya

Isu SARA Sudah Level Sangat Bahaya
Isu SARA Sudah Level Sangat Bahaya
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) Ali Masykur Musa mengatakan, isu SARA menjelang Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua sangat berbahaya. Karena itu, menurut Ali Masykur Musa, apapun pola dan caranya, pengembangan isu SARA dalam Pemilukada harus dihentikan.

"Seharusnya Pemilukada dilakukan dengan kompetisi yang sehat, yaitu bertanding dengan baik dan saling bersanding dengan semangat kebersamaan dan menjunjung pluralisme bangsa. Jangan malah mengusung isu SARA,” kata Ali Masykur Musa, usai bertemu dengan Ketua MPR Taufiq Kiemas, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (9/8).

Pemilukada harus menciptakan suasana damai tanpa muatan konflik SARA dan menjadikan perbedaan itu sebagai kekuatan untuk mendorong terlaksananya empat pilar bangsa, yaitu mengamalkan prinsip-prinsip Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga NKRI.

“Jadi, semua harus komitmen menjaga dan melaksanakan empat pilar bangsa itu, karena demokrasi itu harus berlangsung damai, dan masyarakat tidak cemas menghadapi Pemilukada DKI putaran II September nanti,” tambah Ali Masykur.

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) Ali Masykur Musa mengatakan, isu SARA menjelang Pemilukada DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News