Selasa, 25 Juni 2019 – 10:41 WIB

Isyana dan Gamaliel Bikin Pencipta A Whole New World Terpukau

Minggu, 19 Mei 2019 – 02:56 WIB
Isyana dan Gamaliel Bikin Pencipta A Whole New World Terpukau - JPNN.COM

jpnn.com - Bukan cuma Zayn Malik dan Zhavia Ward yang membawakan soundtrack Aladdin, A Whole New World. Penyanyi Indonesia pun tak kalah memukau saat membawakan lagu yang musiknya diciptakan Alan Menken tersebut. Mereka adalah duet Isyana Sarasvati dan Gamaliel ''GAC'' Tapiheru.

Isyana dan Gamal dirangkul Disney untuk membawakan lagu itu untuk merayakan perilisan Aladdin di Indonesia pada 22 Mei mendatang. Lagu tersebut kini sudah dirilis di berbagai streaming platform.

Jumat (17/5) kali pertama Isyana dan Gamal membawakan lagu yang dirilis pada 1992 itu secara live. ''Masih merinding banget sih rasanya setelah bawain lagu ini. Legend banget soalnya,'' ucap pelantun Luruh itu dalam sesi wawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dua penyanyi berbakat itu mendapat tawaran April lalu. Karena mendapat tawaran secara terpisah, dua penyanyi yang bernaung di bawah label Sony Music Indonesia tersebut awalnya tak tahu siapa rekan duet mereka. ''Yang bikin mau nyanyi lagu ini, ya, karena kami sudah familier dengan lagunya,'' jelas Gamal.

Keduanya sudah hafal betul lirik A Whole New World. Selain karena sudah sering mendengarkan, keduanya kerap meng-cover lagu tersebut. Itu sebabnya mereka tidak kesulitan membawakan lagu tersebut. ''Malah pas kecil kami sering nyanyiin lagu sama saudara kami masing-masing,'' kata Isyana.

A Whole New World versi Isyana dan Gamal tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Musiknya indah, grande, tapi juga ngepop. Pihak Disney memang menuntut mereka untuk tetap mempertahankan ciri khas lagu tersebut. Proses rekaman berjalan kurang dari sehari di Jakarta. ''Sama nggak ada latihan saking lagunya sudah di alam bawah sadar, haha,'' seloroh Gamal.

Setelah merampungkan rekaman, Isyana dan Gamal diundang ke Tokyo, Jepang, untuk bertemu dengan Alan Menken awal bulan ini. Menken meminta keduanya membawakan A Whole New World versi mereka. Meski sempat deg-degan dan starstruck, Isyana dan Gamal sukses membawakan lagu tersebut.

Setelah membawakan lagu itu, Isyana dan Gamal mendapat kabar baik. ''Sama Disney dikabari bahwa Alan seneng banget. Dia, rupanya, memang excited ketemu kita dan nggak biasanya dia kayak gitu,'' ungkap Gamal. Rencananya, klip lagu tersebut dirilis bulan ini. (len/c4/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar