Isyarat dari TKN Jokowi - Ma'ruf buat Demokrat agar Merapat?

Isyarat dari TKN Jokowi - Ma'ruf buat Demokrat agar Merapat?
Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Abdul Kadir Karding mengatakan, upaya para elite melakukan silaturahmi dan komunikasi politik pascapelaksanaan Pemilu 2019 merupakan hal positif. Menurutnya, hal itu positif untuk meredam suhu politik.

“Kami dari TKN juga mengajak kepada seluruh elite partai untuk menciptakan suasana sejuk dengan mengedepankan persatuan bangsa dan tidak menciptakan narasi provokatif di masyarakat,” ujar Karding melalui keterangan resminya, Sabtu (26/4).

Baca juga: Rekapitulasi Baru 43%, Selisih Suara Jokowi Vs Prabowo Sudah Lampaui Pilpres 2014

Isyarat dari TKN Jokowi - Ma'ruf buat Demokrat agar Merapat?
Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN.Com

Karding juga menanggapi kemungkinan partai pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno merapat ke kubu Jokowi - Ma’ruf. Salah satu yang disinggung mantan sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu adalah Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: Jubir BPN Prabowo - Sandi Bakal Usulkan Presiden Cukup 1 Periode

Karding menjelaskan, hubungan antara Presiden Jokowi dengan SBY ataupun putranya, Agus Harimurti Yudhoyono cukup baik. “Namun kami menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang mempererat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa pascapelaksanaan Pilpres 2019,” katanya.

Hanya saja, kata Karding, sampai saat ini TKN belum terlalu memikirkan soal partai pendukung Prabowo - Sandiaga yang mau bergabung ke pemerintahan Jokowi - Ma’ruf nanti. “Kami kira masih terlalu dini membicarakan bergabungnya koalisi pendukung 02 (Prabowo - Sandi, red) ke 01 (Jokowi - Ma’ruf, red),” pungkasnya.(jpc/jpg)


TKN Jokowi - Ma'ruf mulai menyinggung kemungkinan Partai Demokrat pimpinan SBY bergabung dengan pemerintahan mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News