Italia Bersatu! Rossi Dapat Bantuan dari Pengacara Ferrari

Italia Bersatu! Rossi Dapat Bantuan dari Pengacara Ferrari
Dari kiri Valentino Rossi , Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - LAUSANNE - Upaya Valentino Rossi mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga dunia (Court of Arbitration of Sport) mendapat bantuan. Tak tanggung-tanggung, bantuan itu datang dari tim Formula1 asal Italia, Ferrari. 

Tim kuda jingkrak itu meminjamkan pengacaranya, Massimiliano Maestretti, untuk membantu Rossi. Maestretti memiliki pengalaman panjang dalam kasus-kasus olahraga. 

Dia pernah memenangkan kasus diskualifikasi yang menimpa Michael Schumacher dan Eddie Irviene pada 1999. Saat itu, duo pembalap Ferrari tersebut didiskualifikasi karena dianggap bekerja sama untuk memuluskan jalan Irvine menjadi juara GP Malaysia. 

Setelah didiskualifikasi, Mika Hakinen yang merebut gelar juara GP Malaysia. Namun, setelah Ferrari banding dan menang, Irviene berhasil mendapatkan gelar juaranya di Sepang. 

Karena itu, Rossi harus optimistis dengan bantuan Ferrari tersebut. Apalagi, Rossi memiliki data-data yang mendukung alibinya. “Setiap orang punya persepsi berbeda dalam membaca data,” kata Rossi di La Gazetta dello Sport, Minggu (2/11). (cak/jon/jpnn)

LAUSANNE - Upaya Valentino Rossi mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga dunia (Court of Arbitration of Sport) mendapat bantuan. Tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News