Utusan FIFA Temui Presiden Jokowi tanpa Dikawal PSSI

Utusan FIFA Temui Presiden Jokowi tanpa Dikawal PSSI
Hinca Panjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Lima perwakilan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) telah tiba di Indonesia, kemarin (1/11). Kedatangan rombongan dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu langsung dijamu makan malam oleh para elit PSSI di Jakarta.

Rombongan FIFA tersebut, adalah James Johnson dan HRH Prince Abdullah Shah dari FIFA, serta tiga perwakilan dari Asia Football Confederation (AFC), masing-masing adalah Mariano Araneta, Sanjeevanc Balasingam dan Windsorpaul John. Sementara Kohzo Tashima anggota Executive Committee FIFA sekaligus ketua delegasi rencananya baru tiba dini hari.

Dalam jamuan makan malam itu, Prince Abdullah sengaja tidak ikut karena beralasan ingin menyiapkan kondisi fisiknya untuk bertemu Presiden Indonesia, Joko Widodo hari ini.

"Prince Abdullah memilih langsung beristirahat karena terlalu lelah setelah perjalanan ke Indonesia," kata Mariano Araneta.

Sementara perwakilan PSSI dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti serta didampingi oleh dua wakil ketua umum PSSI Hinca Panjaitan dan Erwin Dwi Budiawan, Azwan Karim (Sekjend PSSI), Tommy Welly (Direktur Kompetisi) serta Deputi Sekjen.

"Karena PSSI adalah anggota dari mereka, jadi wajar kalau kami menjamu mereka," kata Hinca Panjaitan.

Pria yang juga Sekjen Partai Demokrat itu juga mengaku bahwa, jamuan makan malam berlangsung gayeng dan penuh keakraban. "Kami ngobrol santai saja, dan berbicara mengenai banyak hal. Semua berlangsung penuh kekeluargaan kok," jelas Hinca setelah acara makan malam itu.

Sayang, dari delegasi FIFA belum mau angkat bicara terkait jadwal utama kedatangan mereka ke Indonesia.

JAKARTA - Lima perwakilan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) telah tiba di Indonesia, kemarin (1/11). Kedatangan rombongan dari otoritas tertinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News