Italia v Paraguay: Pembuktian Serdadu Veteran

Italia v Paraguay: Pembuktian Serdadu Veteran
SAMPAI - Anggota tim Paraguay berada dalam bis setelah sampai di Bandara Oribi, Pietermaritzburg, sekitar 90 km sebelah utara Durban, 3 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Rajesh Jantilal/FIFA.com.
IRENE - Berstatus juara bertahan, tapi tidak banyak yang memfavoritkan Italia pada Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel). Bahkan, publik Italia sendiri banyak yang pesimistis dengan peluang tim berjuluk Gli Azzurri itu pada Piala Dunia kali ini.

Pelatih Italia Marcello Lippi dicibir, lantaran masih percaya kepada sederet veteran skuad PD 2006 Jerman. Meski dia juga memberi kepercayaan kepada sederet punggawa muda dalam skuad Italia, namun diyakini Italia bakal kesulitan.

Keraguan publik Italia makin meruncing, seiring dengan hasil buruk pada laga ujicoba jelang PD 2010. Itu menjadi modal tidak meyakinkan saat akan melakoni partai perdana grup F kontra Paraguay di Cape Town, dinihari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Apalagi, Italia bakal bermain tanpa Andrea Pirlo yang masih cedera betis. Selain itu, Daniele De Rossi juga belum dipastikan akan turun. Bila tidak bermain, posisi De Rossi akan digantikan Gennaro Gattuso, veteran PD 2006.

IRENE - Berstatus juara bertahan, tapi tidak banyak yang memfavoritkan Italia pada Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel). Bahkan, publik Italia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News