Ito Jadi Dirut BEI Lagi

Komposisi Direksi Tak Jauh Berbeda

Ito Jadi Dirut BEI Lagi
Ito Jadi Dirut BEI Lagi
JAKARTA - Pimpinan tertinggi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengarah ke satu nama. Ito Warsito, incumbent Direktur Utama otoritas pasar modal hampir pasti melanjutkan jabatannya menyisihkan dua kandidat lainnya, Edgar Ekaputra dan Harry Supoyo.

Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK), Nurhaida, sekaligus ketua tim pemilihan direksi baru BEI membenarkan hal tersebut. "Betul, pak Ito terpilih sebagai Dirut (Direktur Utama) BEI," ujarnya dalam pesan singkat (SMS) kepada wartawan, tadi malam.

Ito akan kembali memimpin bursa didampingi orang-orang dari luar paketnya sendiri. Pria kelahiran Wonosobo, 20 November 1961 itu akan disupport Direktur Penilaian Perusahaan, Hoesen (Direktur Utama KSEI saat ini), Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Hamdi Hassyarbaini (sebelumnya kepala divisi keuangan BEI), Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan, Uriep Budhi Prasetyo (tidak ada perubahan), Direktur IT & Manajemen Risiko, Adikin Basirun (tidak ada perubahan), Direktur Pengembangan, Friderica Widyasari Dewi (tidak ada perubahan), dan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Samsul Hidayat (Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Efek Bapepam LK).

Dengan demikian, tidak ada perubahan berarti dari susunan direksi BEI untuk periode 2012-2015 ini dibandingkan dengan susunan direksi sebelumnya. Adikin, Friderica, dan Uriep, sempat bedol desa ke paket Harry Supoyo dalam pemilihan direksi bursa kali ini.

JAKARTA - Pimpinan tertinggi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengarah ke satu nama. Ito Warsito, incumbent Direktur Utama otoritas pasar modal hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News