AirAsia Asean Beroperasi di Jakarta

AirAsia Asean Beroperasi di Jakarta
AirAsia Asean Beroperasi di Jakarta
SURABAYA - AirAsia makin fokus menggarap industri penerbangan di Asean, khususnya di Indonesia. Rabu (13/7), maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut mengumumkan pembukaan kantor AirAsia Asean di Jakarta sebagai kantor regional mereka. Difungsikan sebagai pusat perencanaan strategis untuk Asean, keberadaan kantor itu diharapkan membantu perkembangan usaha AirAsia Indonesia, yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia sebelum 2012 berakhir.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan bahwa pembukaan kantor AirAsia Asean tersebut menjadikan mereka berada dibagian dunia yaang pertumbuhan ekonominya  terus tumbuh dan bertahan ditengah lesunya kondisi perekonomian global. AirAsia memilih untuk memperluas layanan di Asean kerimbang memperluas pasar domestik.

"Perubahan strategi regional tersebut juga didasari fakta bahwa tidak ada satu pun pasar domestik di Asean, bahkan Indonesia, yang dapat menyamai potensi dari pasar regional karena ada 600 juta orang plus 2 milar orang dari pasar Asia Timur," ujarnya. Wilayah Asean maupun Asia Timur Laut sangat berpotensi karena terdapat sekitar 3 miliar orang belum terlayani.

Tony Fernandes  menegaskan pembukaan kantor di Jakarta tak menjadikan kantor pusat AirAsia Malaysia tidak pindah ke ibukota Indonesia. "Sebab AirAsia Malaysia adalah maskapai penerbangan yang terdaftar di Malaysia, dengan semua pesawatnya terdaftar di Malaysia dan merupakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Malaysia," ujar dia."

SURABAYA - AirAsia makin fokus menggarap industri penerbangan di Asean, khususnya di Indonesia. Rabu (13/7), maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News