ITS Prediksi Jakarta Macet Total pada 2022

ITS Prediksi Jakarta Macet Total pada 2022
Macet. Ilustrasi Foto: Ismail Pohan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Intelligent Transport System (ITS) Indonesia menggelar konferensi internasional bertema "ITS Role in Future Mobility" di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11).

Dalam acara ini, hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pakar teknologi transportasi nasional dan internasional.

Noni Purnomo selaku President ITS Indonesia menyebutkan, acara ini merupakan momentum kolaborasi antar lembaga untuk mengembangkan integrasi transportasi publik yang lebih baik.

Kemudian pemanfaatan teknologi secara lebih masif untuk transportasi secara tepat guna mewujudkan transportasi yang mudah, nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Adanya ITS Indonesia sebagai bagian dari komunitas ITS global dapat dimanfaatkan untuk menjalin kerjasama baik dengan pemerintah ataupun industri dari negara lain agar kita dapat bergerak lebih cepat dalam menangani problem transportasi di Indonesia," kata Noni dalam sambutannya.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara berkembang dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa memiliki berbagai tantangan tersendiri.

Selain tantangan di bidang pemerataan ekonomi, terdapat juga masalah urbanisasi, di mana saat lebih dari 53 persen penduduk berpindah dari daerah pedesaan menuju ke daerah perkotaan.

"Kareta itu daerah-daerah perkotaan mengalami masalah di bidang infrastruktur khususnya infrastruktur transportasi," kata dia.

Saat ini kecepatan rata-rata kendaraan di waktu sibuk adalah sepuluh km per jam dan terus mengalami penurunan setiap tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News