JPNN.com

ITTS Bekerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi di Malaysia

Senin, 07 Januari 2019 – 18:35 WIB ITTS Bekerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi di Malaysia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) akan menjalin kerja sama dengan dua Perguruan Tinggi di Malaysia yaitu Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Kerja sama ini meliputi student exchange, double degree, joint research dan kesempatan kuliah melanjutkan (postgraduate) untuk dosen.

Dalam rangka penjajakan kerja sama ini, tim ITTS melakukan kunjungan ke UTM dan UTHM. Wakil Rektor II IT Telkom Surabaya, Agus Djoko Kuntjoro mengatakan ada beberapa hal yang telah menjadi kesepakatan dan akan ditindaklanjuti.

“Bersama UTM disepakati, akan ada program reciprocal dimana mahasiswa akan dikirim untuk kuliah 1 semester dalam kelas bahasa Inggris ataupun kelas bilingual, pertukaran dosen untuk mengajar dan melakukan riset serta seminar atau workshop kecil yang melibatkan dua belah pihak. Rancangan kerja sama ini akan dijajaki selama tiga bulan ke depan,” kata Agus seperti dilansir dalam siaran persnya, Senin (7/1/2019).

Sedangkan kerja sama IT Telkom Surabaya dengan UTHM, menurut Agus, dilakukan penandatanganan Memorandum of Aggreement (MoA) untuk kerja sama riset di level fakultas. Kerja sama Riset ini akan banyak berada di area riset Teknik Industri, Teknologi Informasi, Teknik Komputer, dan Teknik Telekomunikasi.

ITTS Bekerja Sama dengan Dua Perguruan Tinggi di Malaysia

Dalam bidang riset, IT Telkom Surabaya berkomitmen untuk melakukan riset yang dapat diimplementasikan dalam bidang specialty dari IT Telkom Surabaya, seperti pengembangan radar untuk keperluan maritim, simulasi trafik untuk transportasi , dan pengembangan riset di ranah logistic darat udara, dan terutama laut dapat diterima users dan pasar pada ranah tersebut.

Kerja sama ini juga tidak lepas untuk menyiapkan mahasiswa dari IT Telkom Surabaya untuk dapat merasakan pengalaman di dunia internasional (International Experience) sehingga lebih adaptif dan kompetitif saat bersaing di dunia professional ataupun di dunia bisnis.

“Bagi calon mahasiswa IT Telkom Surabaya, hal ini juga dapat dipertimbangkan sebagai prospek dan nilai plus ketika mereka nantinya telah menjadi mahasiswa IT Telkom Surabaya untuk mendapat pengalaman student exchange ke perguruan tinggi di Malaysia bahkan kesempatan meraih double degree dari Perguruan Tinggi di Indonesia dan Malaysia,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...