Ivan Carlos Jadi Korban Kedatangan Renan Silva

Ivan Carlos Jadi Korban Kedatangan Renan Silva
Ivan Carlos (kiri) saat laga kontra Mitra Kukar. Foto: Tim Media Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta telah memutuskan merekrut pemain anyar, Renan Silva, Selasa (24/7) malam. Melihat jumlah pemain asing yang ada, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus melakukan pencoretan.

Korban kedatangan Renan adalah sosok Ivan Carlos. Pemain Plontos yang awalnya hendak dikontrak selama dua musim tersebut, harus rela tergusur.

Sebelum Renan datang, kuota pemain asing Persija adalah Marko Simic (Kroasia), Jaimerson Xavier (Brasil), dan Ivan Carlos (Brasil). Satu pemain asing Asia adalah Rohit Chand (Nepal)

Direktur Utama Persija Gede Widiade menegaskan, tim pelatih sudah melihat kontribusi setiap pemain. Hasilnya, keputusan pencoretan diberikan kepada Ivan yang kontribusinya kurang untuk tim.

"Setelah dipertimbangkan, Renan juga memberikan kepastian. Maka Ivan Carlos diputuskan untuk dicoret dari tim," tegasnya.

Sayang, tak ada alasan yang rinci yang akhirnya membuat Persija membuang Ivan Carlos.

Tapi, dari penilaian JPNN, pemain asal Brasil itu terlampau temperamental. Salah satu tindakannya yang bisa merugikan tim adalah saat meludahi kiper Bali United, Wawan Hendrawan dalam laga pekan ke-16, dan Persija pun kalah 0-2.

Ivan Carlos juga tak begitu tajam saat berduet dengan Marko Simic. Karena itu Persija tak bisa memaksimalkan duet pemain asing tersebut. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta telah memutuskan merekrut pemain anyar, Renan Silva, Selasa (24/7) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News