Iwa K dan Ras Muhamad Bakal Hebohkan Festival Flavs

Iwa K dan Ras Muhamad Bakal Hebohkan Festival Flavs
Jumpa pers jelang Flavs 2020 di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/12). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik bertajuk Flavs siap memeriahkan panggung hiburan Indonesia pada tahun depan. Festival yang diadakan Visicita Network dan Dyandra Promosindo bakal dilaksanakan pada 4 dan 5 April 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Menariknya, Flavs 2020 merupakan festival yang mengangkat kultur hiphop dengan segala perkembangannya.

"Flavs merupakan perayaan kultur hiphop dengan segala turunannya. Hadir sebagai wadah untuk memacu semakin berkembangnya talenta-talenta baru agar meregenerasi penggiat hiphop, soul, dan RnB di Indonesia," kata Muhammad Riza selaku Festival Director dari Flavs di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/12).

Pada hari ini, Flavs 2020 mengumumkan nama-nama bintang tamu yang terdiri dari musisi hiphop, soul, dan RnB. Antara lain Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, hingga Fade2Black.

"Tak hanya artis Indonesia, ke depannya Flavs akan mengumumkan beberapa artis Internasional untuk tampil festival. Ada lima nama artis luar negeri yang kami bawa ke sini, nanti diumumkan bertahap," ujarnya.

"Gue dan tim mencoba menghadirkan berbagai macam identitas dan flavor hiphop, soul, dan RnB yang ada di Indonesia melalui Flavs,” sambung Yacko selaku Program Director dari Flavs.

Meski musik jadi sajian utama, Flavs 2020 tidak ketinggalan akan menghadirkan bermacam aktivitas berbau hiphop, soul, dan RnB. Secara kuratorial, festival ini bakal menampilkan beragam rasa komunitas penggerak hiphop pada salah satu area festival bernama Downtown Cypher Area. Area ini turut dimeriahkan oleh beatboxer, freestyle rapper, breakdancer, streetballers, skateboarders, BMX riders, live painting graffiti, hingga DJ Showcase.

"Secara khusus didedikasikan sebagai cypher atau tempat berkumpul dan bertemu-kembalinya komunitas tanah air. Pengunjung Flavs 2020 nantinya juga dapat menikmati berbagai aktivasi workshop serta eksebisi," beber Yacko.

Rapper Iwa K dan Ras Muhammad dijadwalkan akan tampil di festival Flavs, tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News