Iwan Baru Puas Jika Timnya Berhasil Benamkan Bali United

Iwan Baru Puas Jika Timnya Berhasil Benamkan Bali United
Iwan Setiawan. Foto: borneofc

jpnn.com, SAMARINDA - Kemenangan Borneo FC atas Persegres Gresik United di pekan ke-23 ternyata belum memuaskan pelatih Borneo FC Iwan Setiawan.

Iwan mengaku puas jika berhasil membenamkan Bali United di Stadion Segiri malam ini.

"Ini beban yang luar biasa. Tapi, saya sebagai pelatih, optimistis dan sudah menyiapkan strategi khusus melawan Bali United," ujar Iwan saat jumpa pers di Stadion Segiri kemarin.

Berstatus tuan rumah, Iwan sadar ekspektasi besar manajemen dan masyarakat Samarinda. Dia berharap, beban mental tidak berpengaruh besar ke pemain. Ancaman besar bagi Pesut Etam, julukan Borneo FC adalah tren positif yang ditorehkan Bali United dalam empat laga terakhir.

Keempat-empatnya diakhiri dengan kemenangan. Masing-masing atas Madura United (5-2), Semen Padang (3-1), Mitra Kukar (6-1), dan Persela Lamongan (5-1). Total, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mencetak 19 gol dan hanya kebobolan 5 gol.

"Serangan balik lawan yang memang mesti kami waspadai. Selain itu, kami wajib mematikan lini tengah Bali United. Sisanya tinggal bagaimana memanfaatkan setiap peluang karena ada titik lemah di pertahanan mereka," ucap Iwan.

Dari tiga pertemuan kedua tim, hasilnya berimbang. Sama-sama saling mengalahkan dan sisanya berakhir seri. Namun, Iwan ogah menjadikan head to head sebagai acuan pertandingan nanti malam. Pasalnya, dari segi materi pemain dan formasi yang diterapkan berbeda.

Menjamu Bali United, Iwan kehilangan bek kiri Abdul Rachman karena akumulasi kartu. Sementara di lini depan, Jefri Kurniawan turut absen karena alasan yang sama.

Kemenangan Borneo FC atas Persegres Gresik United di pekan ke-23 ternyata belum memuaskan pelatih Borneo FC Iwan Setiawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News