JPNN.com

Iwan Budianto Sebut Pembentukan INAFOC Tak Melanggar Aturan FIFA

Jumat, 10 Juli 2020 – 18:19 WIB
Iwan Budianto Sebut Pembentukan INAFOC Tak Melanggar Aturan FIFA - JPNN.com
Iwan Budianto, Wakil Ketua INAFOC (dua dari kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembentukan panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee/INAFOC) ternyata sudah diketahui oleh FIFA.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan otoritas sepak bola dunia tersebut.

Dari hasil komunikasi tersebut, ditegaskan bahwa FIFA menerima dan memastikan tidak ada aturan yang dilanggar terkait pembentukan kepanitiaan yang diketuai oleh Menpora Zainudin Amali tersebut.

"Kami sampaikan juga bahwa tangan kami tidak bisa menjangkau kementerian-kementerian, karena itulah dibentuk INAFOC. Ini bukan sesuatu yang melanggar, karena ini memang suatu kerja sama dengan pemerintah," terangnya, di GBK Arena, Jumat (10/7).

Pria yang secara resmi diumumkan oleh Menpora sebagai Wakil Ketua INAFOC tersebut menjelaskan, PSSI hampir setiap dua hari sekali melakukan zoom meeting dengan pengurus FIFA yang bertanggung jawab untuk kesuksesan Piala Dunia U-20 2021 ini.

"Semuanya kami update dan berita-berita yang teman-teman masukkan itu worldwide, mereka bisa lihat juga berita yang keluar dari sini," paparnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali dengan tegas memastikan bahwa Wakil Ketua INAFOC ialah Iwan Budianto.

Dia ditunjuk seiring dengan keputusan Amali memastikan INAFOC nantinya akan berkantor di GBK Arena. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek