JPNN.com

Kenapa Iwan Budianto yang Menjadi Wakil Ketua INAFOC?

Jumat, 10 Juli 2020 – 14:40 WIB
Kenapa Iwan Budianto yang Menjadi Wakil Ketua INAFOC? - JPNN.com
Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto (kiri depan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali belum mengumumkan susunan panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee/INAFOC).

Namun, Amali sudah memutuskan bahwa nama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto masuk sebagai Wakil Ketua INAFOC.

Zainudin yang merupakan Ketua INAFOC menjelaskan, Iwan Budianto dipilih menjadi wakil ketua karena sesuai dengan kebutuhan.

Dengan masuknya pria yang menjadi bos Arema FC tersebut ke dalam struktur, diharapkan akan mempermudah dan menjaga komunikasi kepanitiaan dengan FIFA.

"Yang akan tiap hari di sini adalah Pak Iwan Budianto, sekaligus akan menjadi wakil ketua penyelenggara," kata Amali saat meninjau GBK Arena, Senayan, sebagai kantor INAFOC, Jumat (10/7).

Meskipun sudah menentukan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua INAFOC, Amali memastikan struktur kepengurusan belum tuntas sepenuhnya.

Selain INAFOC masih menunggu arahan dari FIFA untuk posisi yang ada di struktur kepanitiaan, mereka juga menunggu dasar hukum INAFOC dengan Keputusan Presiden (Keppres).

"Yang lain belum bisa saya umumkan, baru beliau saja. Karena untuk struktur kepanitiaan kami masih menunggu. FIFA sedang menyusun struktur kepanitian seperti apa kebutuhannya dan nanti akan kami publikasikan," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek