Iwan Bule Berjanji Upayakan Persebaya Tak Terusir dari Surabaya

Iwan Bule Berjanji Upayakan Persebaya Tak Terusir dari Surabaya
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Keinginan Persebaya untuk tetap tampil di Surabaya sempat terhalang karena dua hal. Pertama soal stadion yang akan direnovasi, kedua soal izin pemakaian stadion.

Untuk renovasi, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) memang akan dilakukan sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sementara itu, untuk alasan izin pemakaian, terkait dengan Stadion Gelora 10 November, Tambaksari.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan bakal melakukan komunikasi dengan Asprov PSSI Jatim. Namun, untuk izin keamanan, dia memastikan siap untuk berkomunikasi dengan aparat keamanan.

Tujuannya, andai tak bisa main di Surabaya, maka Persebaya masih bisa memanfaatkan stadion yang ada di sekitar Surabaya. Misalnya seperti stadion di Kota Gresik ataupun Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Harus bicara memang dengan aparat keamanan, ini harus dilakukan, indikasinya besar aparat keamanan khawatir ada sesuatu, berhitunglah nanti, dari kongres nanti kami akan lakukan koordinasi dengan aparat keamanan," ungkapnya.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, komunikasi bakal lebih lancar setelah kepengurusan PSSI sudah resmi terbentuk.

"Kan, sudah ada ketua-ketuanya nanti di badan kompetisi ya, akan komunikasi dengan Asprov, Kabagintelkam, dan pihak-pihak kepolisian lainnya," terang Iwan. (dkk/jpnn)

Keinginan Persebaya untuk tetap tampil di Surabaya sempat terhalang karena dua hal. Pertama soal stadion yang akan direnovasi, kedua soal izin pemakaian stadion


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News