JPNN.com

Piala Dunia U-20

Iwan Bule: FIFA Tidak Mau Kena Pajak

Selasa, 17 Desember 2019 – 08:41 WIB Iwan Bule: FIFA Tidak Mau Kena Pajak - JPNN.com
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M. Iriawan alias Iwan Bule menyampaikan permintaan FIFA kepada Presiden RI Joko Widodo terkait persiapan dan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Iwan menjelaskan, pihaknya diminta FIFA agar menjamin kepabeanan terhadap seluruh alat milik FIFA dan juga perangkatnya.

"Berkaitan dengan jaminan pemerintah Indonesia, saya diminta oleh FIFA untuk dilaksanakan dan ditindaklanjuti," kata Iwan Bule.

Menurutnya, FIFA akan datang ke Indonesia dengan perangkat lengkap. Mereka akan membawa alat-alat kebutuhan untuk pertandingan, termasuk alat teknis juga.

"Mereka masuk ke sini membawa barang-barang seperti VAR (Video Assistant Referee), tetapi nanti akan dibawa dikembali lagi, jadi tidak kena pajak," tutur Iwan.

Bukan hanya itu, untuk pembayaran kepada perangkat pertandingan seperti wasit, pengawas, sampai tim, juga akan dilakukan di tempat alias setibanya di Indonesia.

"Selain itu juga soal izin membawa uang yang nilainya sangat besar. Itu sudah kami pikirkan, karena kan FIFA bayar langsung pelatih, wasit. Hanya, FIFA itu tidak mau kena pajak, karena itu FIFA minta dibicarakan," dia menandaskan. (dkk/fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...