JPNN.com

FIFA Bakal Pantau Ketat Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20

Kamis, 24 Oktober 2019 – 16:25 WIB FIFA Bakal Pantau Ketat Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 - JPNN.com
Stadin Utama Gelora Bung Karno akan menjadi salah satu venue utama laga Piala Dunia U-20 2021. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - FIFA telah memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dari sepuluh stadion yang diajukan, FIFA akan memilih beberapa di antaranya untuk menjadi venue.

Media officer Timnas Indonesia Bandung Saputra menjelaskan, setidaknya ada enam stadion yang akan dipilih. "FIFA akan melakukan inspeksi, minimal ada enam stadion yang akan dipakai," katanya, saat dihubungi Kamis (24/10).

Untuk memastikan kesiapan venue-venue tersebut, FIFA akan memantau secara periodik perkembangan venue tersebut. "FIFA inspeksi terus, dari tahun ini sampai tahun depan. Dilihat bagaimana proses kesiapannya, baru dipilih mana yang layak jadi venue," tegasnya.

Kesepuluh stadion yang diajukan PSSI itu antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Selain venue utama, nantinya juga harus ada venue pendamping serta lapangan latihan yang memadai bagi tim-tim dunia. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...