Iwan Bule Sebut Shin Tae Yong Tak Perlu Karantina Setibanya di Indonesia, Tetapi...

Iwan Bule Sebut Shin Tae Yong Tak Perlu Karantina Setibanya di Indonesia, Tetapi...
Ketum PSSI M Iriawan (kanan) bersama Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin tae Yong (kiri) beberapa waktu lalu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tiba di Jakarta pada Jumat (11/12) malam. Namun demikian, otoritas sepak bola Indonesia belum bisa memastikan pelatih asal Korea Selatan itu langsung memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 atau tidak.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mendapatkan kepastian kedatangan Shin Tae Yong dari penerjemahnya, Jeje. Menurutnya, dia sudah mendarat pada malam ini di Bandara Soekarno-Hatta. Tetapi, Shin Tae Yong dipastikan harus mengikuti beberapa proses terlebih dulu untuk dipastikan kondisinya.

"Dia tiba malam ini di Jakarta," katanya, melalui pesan singkat Jumat malam.

Saat disinggung mengenai kondisi Shin Tae Yong yang baru tiba dari luar negeri, Iriawan belum tahu betul. Hanya, dia memastikan, Shin Tae Yong tak perlu melakukan karantina selama 14 hari terlebih dulu selayaknya orang yang baru datang dari luar negeri saat masuk ke Indonesia.

"Tidak ada karantina. Tetapi akan diadakan swab test. Kalau hasilnya bagus, dia bisa langsung pimpin latihan," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI sempat meradang karena Shin Tae Yong yang dijadwalkan tiba pada 1 Desember lalu ternyata meminta pengunduran jadwal ke Indonesia. Kemudian, dia disepakati tiba pada Jumat ini. Apabila belum datang, PSSI pun telah menyiapkan sanksi. (dkk/jpnn)

Ketum PSSI M Iriawan memastikan Shin Tae Yong tiba di Jakarta pada Jumat (11/12) malam ini. Dia harus mengikuti tes terlebih dulu sebelum memimpin latihan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News