Iwan Fals Ingin Bikin Konser Nyanyian Raya Usai Pilpres

Iwan Fals Ingin Bikin Konser Nyanyian Raya Usai Pilpres
Iwan Fals. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Puluhan ribu massa OI (Orang Indonesia) memadati area Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, tadi malam (7/6). Hiruk pikuk euforia bertemu sang legenda, Iwan Fals, mengalahkan rasa gerah dan keringat yang membanjir di seluruh tubuh. Beragam usia mulai anak-anak hingga paro baya membaur dalam konser bertajuk Suara Untuk Negeri itu.

Konser dibuka dengan lagu legendaris Kebyar-Kebyar yang langsung disambut tepuk tangan dan nyanyian massal seluruh penonton yang menyaksikan langsung di depan panggung utama. Usai menyanyikan lagu ciptaan musikus legendaris Surabaya Gombloh itu, suasana tambah semarak saat Iwan langsung memainkan gitar dan melanjutkan dengan lagu menyentil, Pesawat Tempurku.

Kemudian, lagu demi lagu pun dinyanyikan penyanyi berusia 52 tahun itu. Salah satu kolaborasi apik ditampilkan Iwan bersama Desy Agustina, warga Surabaya yang terpilih lewat seleksi yang dilakukan NET.TV beberapa waktu yang lalu. Lantunan tembang Izinkan Aku Menyayangimu pun segera membalikkan atmosfer dari menggebu-gebu menjadi romantis.

Total ada 16 lagu yang dibawakan Iwan, dengan kolaborasi bersama beberapa musisi seperti John Paul Ivan (mantan anggota grup band Boomerang), Musikimia, dan Superman Is Dead (SID).

"Konser Suara Untuk Negeri ini merupakan penutup dari konser di tiga kota sebelumnya. Yaitu Medan, Bandung, dan Jakarta," ujar Wisnuhutama, CEO NET. TV, stasiun TV yang mensponsori seluruh konser Suara Untuk Negeri.

Surabaya, tutur Wisnuhutama, adalah kota yang penting untuk disinggahi. Selain penduduknya adalah yang terbanyak setelah Jakarta, Surabaya juga menduduki peringkat penonton televisi terbanyak. Untuk itulah, dianggap perlu untuk menjadikan Surabaya sebagai salah satu ujung tombak menyatukan suara negeri.

Kesan mendalam juga ditunjukkan Iwan setelah konsernya sukses besar tadi malam. "Ini wujud impian pribadi saya yang berawal dari perjalanan tur sepanjang 2013. Saya ingin mengumpulkan banyak orang, jutaan orang, dalam satu konser untuk menyanyikan Indonesia Raya bersama," kata Iwan.

Untuk merealisasikan impian itu, Iwan sudah merencanakan sebuah konser besar, Nyanyian Raya, yang akan dihelat segera pasca Pemilu Presiden 2014 Juli mendatang. "Semoga mimpi untuk menyanyikan Indonesia Raya serentak oleh jutaan orang kembali terlaksana," tutur dia.

SURABAYA - Puluhan ribu massa OI (Orang Indonesia) memadati area Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, tadi malam (7/6). Hiruk pikuk euforia bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News