Minggu, 18 Agustus 2019 – 07:40 WIB

IWAPI Dorong Santri Jadi Pengusaha Sukses

Jumat, 09 Agustus 2019 – 04:48 WIB
IWAPI Dorong Santri Jadi Pengusaha Sukses - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ranting Leuwiliang Kabupaten Bogor, Ratnawati mengatakan santri zaman now harus bisa mandiri dan menjadi pengusaha sehingga menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.

“Saya berharap kepada calon-calon pengusaha yang santri ini untuk terus bergerak dan mandiri sampai menjadi pengusaha yang sukses,” ujar Ratnawati di hadapan 300 santri putri Pondok Pesantren Nurul Iman Alhasanah yang sedang mengikuti pelatihan Entrepreneur yang digelar IWAPI Kabupaten Bogor, Kamis (8/8).

Dalam pelatihan ini, IWAPI mengajari para santri mengenai cara membuat kripik tahu, kue, kerajinan tangan, sampai membuat kapkip dan meronce serta keterampilan lainnya.

BACA JUGA: Menpora: Halalbihalal Asparagus jadi Inspirasi dan Motivasi Para Santri

Menjadi seorang pengusaha, menurut Ratnawati, tidak harus sekolah tinggi-tinggi melainkan ada kemauan dan kemampuan.

“Jadi bukan karena uang saja, tetapi karena kemauan dan kemampuan baru sukses,” ungkap Ratnawati.

Nah, lanjutnya, para santri inilah yang akan menjadi pengusaha yang Islami, karena Nabi Muhammad adalah seorang pengusaha yang sukses.

“Sebagai umatnya, makanya harus mengikuti jejaknya, menguatkan niat dan iman, jangan sampai iman kita tergadaikan gara-gara tidak memiliki uang dan usaha,” ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar