IWIP Fasilitasi Kubermas Unkhair

IWIP Fasilitasi Kubermas Unkhair
Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) memberikan fasilitas kegiatan Kuliah Berkarya Bermasyarakat (KUBERMAS) mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair), di Desa Mesa dan Kotalo, Halmahera Tengah. Foto IWIP

jpnn.com, HALMAHERA TENGAH - Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) memberikan fasilitas kegiatan Kuliah Berkarya Bermasyarakat (KUBERMAS) mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair), di Desa Mesa dan Kotalo, Halmahera Tengah.

Manager Eksternal dan CSR IWIP Subarwan Sakoy menyatakan bantuan program yang diberikan perusahaan merupakan perwujudan dari kepedulian IWIP kepada masyarakat, untuk lebih peka dalam memperhatikan lingkungan bahari melalui penanaman dan pembibitan mangrove.

“Teman-teman mahasiswa diharapkan untuk dapat memberi dampak baik untuk masyarakat dengan membantu masyarakat mengembangkan ide, memecahkan masalah dan mengimplementasikan solusi,” ucap Subarwan.

Subarwan berharap bantuan program tersebut juga bisa meningkatkan ketangkasan dalam mempersiapkan masyarakat dalam menyikapi kebencanaan.

“Kami berharap partisipasi IWIP ke depan bisa mencakupi aspek lainnya, sehingga masyarakat bisa melihat semangat program Kubermas tidak lagi hanya sebagai kunjungan peserta Kubermas semata, melainkan sebuah jalan untuk mencapai program keberlanjutan bagi masyarakat di kemudian hari,” imbuh Subarwan.

Sementara itu, Tim Kepanitiaan program Kubermas dan Pusat Studi Kebaharian Unkhair berterima kasih kepada IWIP, yang telah memfasilitasi kegiatan karena jangkauan program bisa diperluas hingga ke Kecamatan Weda Timur.

“Masyarakat senang dengan adanya kontribusi IWIP sehingga kedua desa ini menjadi lokasi pelaksanaan Kubermas/KKN Unkhair sehingga dapat membantu proses pembangunan dan pengembangan desa,” kata Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Jefry Bemba.

Selain itu, latar belakang jurusan mahasiswa yang beragam memungkinkan peserta untuk memberikan masukan positif sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

Bantuan program dari IWIP tersebut diharapkan juga bisa meningkatkan ketangkasan dalam mempersiapkan masyarakat dalam menyikapi kebencanaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News