Izin Tambang Meningkat Jelang Pilkada

Izin Tambang Meningkat Jelang Pilkada
Izin Tambang Meningkat Jelang Pilkada
JAKARTA - Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan mengatakan, izin pertambangan meningkat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurutnya, izin-izin yang dikeluarkan para bupati tidak lagi memperhatikan areal pertambangan masuk kawasan hutan lindung.

"Banyak izin yang dikeluarkan Bupati jelang Pilkada. Sepuluh yang datang, maka kesepuluhnya langsung dikeluarkan meskipun di lokasi yang sama," kata zulkifli Hasan pada Pertemuan Pemimpin Redaksi Group Jawa Pos di Hotel Ciputra, Jakarta, Selasa (23/11).

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN itu mengatakan, seharusnya para kepala daerah tidak sembarangan mengeluarkan izin pertambangan. Kata dia, kekayaan alam harusnya dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat.

"Jangan sampai kita mengekploitasi lingkungan melebihi kemampuan lingkungan untuk menerimanya. Nanti akan merugikan kita karena bisa jadi bencana," katanya.

JAKARTA - Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan mengatakan, izin pertambangan meningkat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurutnya, izin-izin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News