Izinkan Istri dan Anak Masuk Kokpit, Pilot Lion Air Di-grounded

Izinkan Istri dan Anak Masuk Kokpit, Pilot Lion Air Di-grounded
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Manajemen Lion Air sudah melakukan grounded terhadap Pilot yang membawa masuk istri dan anaknya dalam kokpit beberapa hari lalu.

Izin terbang sang pilot di-grounded sambil menunggu hasil investigasi selesai.

"Dan besok (hari ini-red) seluruh crew akan diwawancarai untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut," ujar Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso.

Bila dari hasil penyelidikan ternyata ditemukan adanya pelanggaran dari peraturan keselamatan penerbangan, personil-personil yang terlibat sambung Agus, harus diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Di sisi lain, Agus juga memberi apresiasi kepada masyarakat yang sudah gigih dan mau meluangkan waktunya untuk melaporkan hal-hal yang dirasa menyimpang dalam penerbangan.

"Keselamatan penerbangan itu bukan hanya tanggung jawab personil pernerbangan. Namun juga tanggung jawab kita semua, termasuk masyarakat luas karena menyangkut nyawa manusia. Saya memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan hal tersebut," pungkas Agus.(chi/jpnn)


Manajemen Lion Air sudah melakukan grounded terhadap Pilot yang membawa masuk istri dan anaknya dalam kokpit beberapa hari lalu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News