JA Gandeng JSI, HATI Perhitungan Manual

JA Gandeng JSI, HATI Perhitungan Manual
JA Gandeng JSI, HATI Perhitungan Manual
PALOPO -- Warga Palopo, Sulawesi Selatan akan menentukan pemimpinnya Rabu (27/3) hari ini. Dua pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota berebut simpati dan dukungan 112.112 pemilih. Kedua pasangan itu adalah pasangan HM Judas-Akhmad Syarifuddin (JA) dan pasangan Haidir-Thamrin (HATI).

   

Pemilihan wali kota hari ini merupakan pemilihan putaran kedua. Pada putaran pertama 22 Januari lalu, tidak ada pasangan calon yang memperoleh 30 persen suara. Pasangan HATI yang diusung koalisi PKS, PPP, PKB, dan PKPB mengumpulkan 19.561 suara (24,56%) suara sedangkan Judas yang diusung koalisi PDP, PNBK, PPDI, Kedaulatan, Gerindra, dan PPD meraih 19.489 suara (24,47 persen).

   

Dalam putaran kedua ini, kedua pasangan sama-sama optimis. Pasangan JA juga semakin percaya diri karena mendapat dukungan dari Partai Golkar. Begitu juga pasangan HATI sudah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat. Pada putaran pertama lalu, calon yang diusung Golkar dan Demokrat meraih suara yang tidak signifikan.

   

Calon Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng lembaga untuk penghitungan karena untuk memastikan lebih cepat perolehan suaranya. “Sebelumnya yang digandeng lembaga Celebes Reaserch Centre (CRC). Namun kali ini kami menggandeng Jaringan Suara Indonesia,” kata Judas.

   

PALOPO -- Warga Palopo, Sulawesi Selatan akan menentukan pemimpinnya Rabu (27/3) hari ini. Dua pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News