Jabar Sudah Jauh, DKI dan Jatim Bersaing jadi Nomor 2

Jabar Sudah Jauh, DKI dan Jatim Bersaing jadi Nomor 2
Ilustrasi. Foto:pon-peparnas2016jabar

jpnn.com - BANDUNG - PON XIX/2016 telah memasuki hari kesepuluh. Pada Kamis (22/9) ini, total ada 39 medali emas yang diperebutkan oleh ke-34 provinsi. 

Beberapa medali emas tersebut diperebutkan di cabang olahraga atletik, aeromodeling, golf, selam, sepatu roda, angkat besi, dan panahan.

Sejauh ini, Jawa Barat diprediksi akan kembali meraih banyak medali emas di nomor-nomor yang memang mereka andalkan. Mulai dari sepatu roda, golf, sampai aeromodeling. 

Sampai hari ini, persaingan untuk menjadi juara di klasemen medali memang tak lagi menarik. Pasalnya, Jabar terlalu jauh memimpin dengan 85 emas, 47 perak, dan 60 perunggu. 

Persaingan medali yang menarik justru ada dalam perebutan menjadi runner up klasemen. Jawa Timur dan DKi saling salip menyalip, habis-habisan demi status nomor dua. Untuk sementara Jatim unggul dengan 50 emas, 51 perak, dan 45 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh DKI Jakarta dengan 45 emas, 51 perak, dan 56 perunggu.

Perubahan diprediksi akan terjadi pada hari ini karena nomor atletik yang menjadi andalan DKI dipertandingkan dengan perebutan lebih dari delapan medali. (dkk/jpnn)


BANDUNG - PON XIX/2016 telah memasuki hari kesepuluh. Pada Kamis (22/9) ini, total ada 39 medali emas yang diperebutkan oleh ke-34 provinsi. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News