Jabatan Anies Baswedan Mau Berakhir, Anak Buah Megawati Masih Tagih soal Formula E

Jabatan Anies Baswedan Mau Berakhir, Anak Buah Megawati Masih Tagih soal Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta menjelaskan anggaran Formula E. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI masih menagih penjelasan dan transparansi anggaran penyelenggaraan Formula E dari Gubernur Anies Baswedan.

Hal itu mengemuka dalam rapat paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2A APBD) Tahun Anggaran 2021, pada Selasa (6/9) kemarin.

Dalam interupsinya, Anggota Fraksi PDIP Syahrial meminta penjelasan Pemprov DKI Jakarta mengenai transparansi anggaran penyelenggaraan Formula E, baik dari sisi pengeluaran maupun keuntungan yang didapat.

Syahrial berdalih selama ini hanya mengikuti informasi tentang pelaksanaan Formula E dari media dan sumber lainnya.

"Kami tidak pernah mendapat info akurat dari gubernur soal seberapa banyak anggaran yang sudah digelontorkan oleh pemda dalam pelaksanaan Formula E," ucap Syahrial.

Dia menyebut selama ini PT Jakarta Propertindo yang menyelenggarakan event itu tidak pernah memberikan hasil audit anggaran Formula E, meskipun sudah diminta beberapa kali.

Hal tersebut membuat anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu kukuh minta penjelasan soal ajang balap mobil listrik tersebut. Terlebih, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir kurang lebih satu bulan lagi.

"Sejak 2019 sampai sekarang, kami tidak pernah mendapat laporan saudara gubernur mengenai pelaksanaan Formula E Jakarta. Kami khawatir kalau tidak ditanyakan sekarang, nanti saudara gubernur sudah tidak ada lagi di sini," tutur Syahrial.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP masih menagih penjelasan soal anggaran Formula E dari Gubernur Anies Baswedan yang mau berakhir masa jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News