Jabatan Ketua DPC Demokrat Kota Batam Langsung Diambil Alih

Jabatan Ketua DPC Demokrat Kota Batam Langsung Diambil Alih
Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, langsung mengambil alih posisi pimpinan DPC Kota Batam.

Itu dilakukan pasca-hengkangnya Muhammad Rudi, dari partai berlambang bintang mercy ke Partai Nasdem.

Juru bicara DPP Partai Demokrat Imelda Sari saat dihubungi mengatakab, bahwa Hinca langsung berangkat ke Batam tadi pagi, untuk menyelesaikan persoalan kepengurusan partainya di sana.

"Bang sekjen sekarang lagi di Batam, untuk menyelesaikan persoalan ketua DPC Batam itu. Dan setahu saya Bang Sekjen mengambil alih langsung menjadi Plt (pelaksana tugas-red) pada hari ini, untuk Ketua DPC Kota Batam," kata Imelda saat dihubungi, Rabu (31/8).

Rudi merupakan Wali Kota Batam dari Partai Demokrat, yang mengambil keputusan penting dalam perjalanan politik dengan pindah dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ke partai besutan Surya Paloh.

Kabarnya, Rudi kecewa. Sebab, ia tidak kunjung dilantik sebagai Ketua DPC Kota Batam sejak lima bulan lalu. Namun, Imelda menilai persoalannya bukan di situ. Ia juga tidak mempersoalkan keputusan Rudi karena dalam politik, semua kemungkinan bisa terjadi.

Hanya saja, Imelda menyayangkan sikap Rudi. Sebab, saat ingin masuk ke Partai Demokrat melalui cara baik-baik. Namun saat keluar, Rudi tidak bicara kepada partai.

"Justru ada etika yang menurut kami, kalau dia mau pindah secara baik-baik tinggal disampaikan. Ketika dia keluar kan tidak menyampaikan apa yang menjadi dasar dan alasannya. Sehingga, partai melihat ini yang bersangkutan kurang paham etika berpolitik," sesal Imelda. (fat/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, langsung mengambil alih posisi pimpinan DPC Kota Batam. Itu dilakukan pasca-hengkangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News