Jacksen Tiago Pastikan Pemain Persipura Tetap Jalani Latihan saat Ramadan

Jacksen Tiago Pastikan Pemain Persipura Tetap Jalani Latihan saat Ramadan
Para pemain Persipura Jayapura mendengarkan instruksi dari pelatih Jacksen F Tiago. Foto: Persipurapapua1963

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura memiliki program latihan yang tidak berbeda antara pemain muslim dan non-muslim selama bulan Ramadan. Hanya, waktu latihan yang dilakukan untuk sementara berubah.

"Pemain non-muslim tetap latihan rutin. Kalau pemain muslim juga tetap normal. Cuma kami sarankan mereka lakukan kegiatannya menjelang buka Puasa," ungkap Pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Menurut Jacksen, sebagai pemain profesional, tidak ada alasan untuk mengurangi intensitas latihan. Karena itu, menu yang diberikan untuk pemain yang sedang berpuasa dan tidak tak boleh dibedakan.

"Dari aspek intensitas latihan, tetap normal, tidak ada perubahan apa pun. Seperti biasa, mereka olahragawan dan itu bagian dari pekerjaan keseharian mereka," ungkapnya.

Nah, untuk melihat sejauh mana pemain menjalankan instruksinya, Jacksen meminta latihan dilakukan secara online, kecuali pada hari Minggu. Karena sebagian besar pemain beribadah.

BACA JUGA: Gubernur Kaltim dan Keluarga Akhirnya Menyampaikan Permohonan Maaf

"Kami bagi dua grup, hanya berbeda waktu latihannya, tetapi tetap harus online mereka," tuturnya. (dkk/jpnn)

Persipura Jayapura memiliki program latihan yang tidak berbeda antara pemain muslim dan non-muslim selama bulan Ramadan. Hanya, waktu latihan yang dilakukan untuk sementara berubah.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News