Jadi Dubes, Tantowi Sempatkan Diri Tuntaskan Album The Best

Jadi Dubes, Tantowi Sempatkan Diri Tuntaskan Album The Best
Dubes RI untuk New Zealand Tantowi Yahya dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi duta besar ternyata tak membuat Tantowi Yahya serta-merta meninggalkan kegemarannya pada musik dan tarik suara. Ambasador yang kini bertugas di New Zealand itu mengatakan, tugasnya yang diembannya saat ini maupun bermusik sama-sama memberikan kesenangan.

“Menyanyi itu hobi, kalau jadi dubes itu pekerjaan yang enak juga. Jadi kalau banyak yang nanya saya pilih jadi dubes atau penyanyi, saya jawab pengin jadi dubes yang menyanyi," kata Tantowi dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2).

Penyanyi country itu mengaku masih bisa bekerja dan bernyanyi. Bahkan, Tantowi kerap bernyanyi country di depan para duta besar di New Zealand.

"Enam bulan di sana, orang New Zealand sudah tahu saya penyanyi country. Sering diundang ke acara dubes lain," ucapnya.

Karena kecintaan pada musik itu pula yang kemudian membuat Tantowi tetap bersemangat untuk berkarya di jalur musik. Buktinya, dia berencana merilis album terbaru pada Maret 2018 mendatang.

Mantan legislator Golkar itu akan meluncurkan album bertitel Tantowi Yahya Best of The Best. Album bawah label Ceepee Production itu merupakan kompilasi dari lagu-lagu terbaik yang pernah dinyanyikan Tantowi.

"Album ini berisi 15 lagu terbaik dari delapan album yang sudah saya hasilkan dalam 15 tahun berkarier dalam musik country. Materi di dalamnya direkam ulang lagi," tuturnya.

Lebih lanjut mantan quiz master itu menjelaskan, kelahiran album Tantowi Yahya Best of The Best melalui proses cukup panjang. Butuh lima tahun baginya mempersiapkan album tersebut.

Menjadi duta besar ternyata tak membuat Tantowi Yahya serta-merta meninggalkan kegemarannya pada musik dan tarik suara. Buktinya, dia menyiapkan album baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News