Jadi Inspirator Kemenangan Vietnam, Nguyen Tien Linh Singgung Kelemahan Timnas U-23 Indonesia

Jadi Inspirator Kemenangan Vietnam, Nguyen Tien Linh Singgung Kelemahan Timnas U-23 Indonesia
Para pemain timnas Vietnam dalam sebuah laga. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, HANOI - Nguyen Tien Linh tengah berbahagia seusai mengantar Vietnam menghajar Indonesia 3-0 pada laga perdana Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021.

Pemain kelahiran 20 Oktober 1997 itu menjadi pemecah kebuntuan The Golden Star kala menghadapi Indonesia.

Satu golnya pada menit ke-54’ menjadi inspirasi Do Hung Dung dan Le Van Do untuk menggandakan skor sekaligus membawa Vietnam mencuri tiga poin dari Indonesia.

Di hadapan 20 ribu pendukung Vietnam yang memadati Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB, pemain asal Binh Duong FC itu mengaku sudah mengantongi kelemahan tim lawan sehingga bisa moncer meski pergerakannya dibatasi oleh Fahruddin Aryanto.

Berbekal semangat dan tekad ingin mempersembahkan yang terbaik, Nguyen Tien Linh akhirnya bisa membantu Vietnam mereaih kemenangan.

“Pertandingan pembuka yang sangat baik. Kami bisa meraih hasil positif. Selama ini kami mempelajari permainan lawan dan hari ini fokus kepada titik lemah mereka,” ungkap Nguyen Tien Linh dalam laman Zing News.

Kedati demikian, Nguyen mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak puas karena perjalanan Vietnam di SEA Games 2021 masih panjang.

Pemilik 18 caps bersama Timnas senior Vietnam itu bertekad memberikan yang terbaik di laga berikutnya.

Nguyen Tien Linh menjadi inspirator kemenangan Vietnam atas Timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News