Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam: The Golden Star Gebuk Garuda Muda 3-0

Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam: The Golden Star Gebuk Garuda Muda 3-0
Timnas U-23 saat uji coba di Korsel. Irfan Jaya (depan dua dari kiri) jadi pemain senior yang kena coret. Foto: PSSI

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam dalam laga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam. 

Hasil ini menunjukkan tidak ada perubahan bagi Garuda Muda karena pada Final SEA Games 2019 lalu juga kalah dengan skor yang sama. 

Sejatinya, performa Indonesia cukup bagus pada babak pertama. Terbukti, banyak gempuran lawan yang berhasil dihentikan. 

Laga dua negara unggulan di SEA Games 2021 ini berjalan cukup seru. Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam saling serang untuk menciptakan gol.

Indonesia sempat mendapatkan peluang bagus lewat kerja sama Firza Andika dan Irfan Jauhari. Sayang, sepakan Irfan masih bisa diblok oleh pemain belakang Vietnam.

Nguyen Duc kemudian menciptakan peluang emas untuk Vietnam. Selepas mengecoh Ilham Rio, bola disodorkan ke depan kotak penalti. Namun, pemain Vietnam tak mampu menyontek bola ke gawang kosong.

Menit ke-37, giliran Indonesia mendapat kans mencetak gol. Berawal dari sepak pojok Marc Klok, kemelut terjadi dan bola dibuang oleh bek Vietnam.

Saddil Ramdani yang mengambil sepak pojok berikutnya kembali membuat barisan pertahanan The Golden Star kelimpungan dalam membuang bola. 

Timnas U-23 Indonesia kalah telak saat melawan Vietnam pada laga Grup A SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News