Jadi Jago PDIP untuk Sumut, Djarot Langsung Berburu Cawagub

Jadi Jago PDIP untuk Sumut, Djarot Langsung Berburu Cawagub
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat yang telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) langsung bergerak untuk mencari bakal calon wakil gubernur pendampingnya. Rencananya, Djarot dan pendampingnya untuk Pilgub Sumut akan dideklarasikan pada 7 Januari mendatang.

“Saya diberi tugas untuk mempersiapkan pilgub di Sumut. Termasuk berkomunikasi untuk menentukan bakal calon wakil lainnya yang nantinya akan diumumkan,” kata Djarot di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Mantan wali kota Blitar itu menambahkan, ada beberapa partai yang melakukan komunikasi dengan dirinya. Di antaranya Hanura, PPP dan Partai Golkar. 

Namun, sambung Djarot, PDIP hanya membutuhkan empat kursi lagi di DPRD Sumut lagi untuk memenuhi syarat minimal mengusung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur. “Oleh sebab itu melakukan komunikasi dengan beberapa parpol lain, selain untuk menentukan calon wakil, kami (PDIP) masih kurang empat kursi,” tutur ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP itu.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Djarot sebagai calon gubernur untuk Pilkada Sumut. Megawati pun mengharapkan masyarakat Sumut bisa memilih Djarot.(mg1/jpnn)


Djarot Saiful Hidayat yang telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada Pilgub Sumut langsung bergerak mencari bakal calon wakil gubernur.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News