Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022, Mas Gibran Langsung Gerak Cepat

Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022, Mas Gibran Langsung Gerak Cepat
Ketua ASEAN Para Games Organizing Committe Gibran Rakambuming Raka dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun berdiskusi membahas penyelenggaran ASEAN Para Games 2022 yang akan berlangsung di Solo, Juli mendatang. Foto: NPC Indonesia

jpnn.com, SOLO - NPC Indonesia menunjuk Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai ketua penyelenggara ASEAN Para Games 2022.

Dalam pertemuannya dengan ketua NPC Indonesia Senny Marbun, Gibran merasa terhormat mendapat kepercayaan tersebut.

"Saya mendapat berita baik, yaitu dipercaya oleh ketua NPC Indonesia sebagai ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC)," ungkap Gibran dalam rilis tertulis.

Gibran menyebut akan langsung membenahi fasilitas serta venue yang akan digunakan.

Anak dari Presiden Joko Widodo itu ingin mempersiapkan Solo sebagai tuan rumah yang ramah dalam menggelar event skala internasional ini.

"Kami akan langsung koordinasi untuk melakukan renovasi di berbagai venue yang kurang baik. Kami buktikan bahwa Solo siap untuk menggelar acara ini dengan sangat luar biasa," tambah Gibran.

Rencananya, tidak hanya kota Solo, tetapi masih ada Boyolali dan Karanganyar yang dipersiapkan untuk menggelar ajang ini.

Solo ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 menggantikan Vietnam. Keputusan tersebut didapat selepas ASEAN Para Sports Federation (APSF) memberikan surat pada 14 Januari lalu.

NPC Indonesia menunjuk Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai ketua panitia ASEAN Para Games 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News