Jadi Korban Skimming, Nasabah Puji Respons Cepat BRI

Jadi Korban Skimming, Nasabah Puji Respons Cepat BRI
Bank BRI (Ilustrasi). Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus berupaya memerangi kejahatan skimming dengan mengembangkan sistem dan berbagai fitur keamanan.

Selain itu, BRI juga terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak berwajib untuk menangkap sindikat kejahatan perbankan.

BRI juga merespons dan investigasi cepat terhadap pengaduan nasabah yang menjadi korban kejahatan perbankan, salah satunya adalah skimming.

Tanggapan cepat BRI atas kejadian skimming yang menimpa sejumlah nasabah sesuai dengan komitmen perusahaan untuk terus memberi pelayanan prima dan mengutamakan kepuasan masyarakat.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI menjamin keamanan simpanan seluruh nasabah dan juga akan bertanggung jawab jika terbukti menjadi korban kejahatan skimming.

“Terhadap seluruh aduan yang masuk, BRI melakukan proses investigasi terlebih dahulu sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Sebagian nasabah yang sudah selesai proses investigasi langsung diganti dananya," tutur Aestika.

BRI sambung Aestika, menjamin simpanan nasabah tetap aman, dan masyarakat tak perlu panik serta khawatir uangnya hilang.

"Apabila terbukti merupakan korban tindak kejahatan skimming, BRI bertanggungjawab untuk segera menyelesaikan hal tersebut,” imbuh Aestika.

Terima kasih kepada Bank BRI yang sudah menanggapi dan merespons dengan ramah laporan kami, kehilangan uang Rp10 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News