Jadi Lulusan Pertama Magister MIM FTUI, Triadi Lulus Cumlaude dalam 1,5 Tahun

Jadi Lulusan Pertama Magister MIM FTUI, Triadi Lulus Cumlaude dalam 1,5 Tahun
Triadi Panthun Tiggor menjadi lulusan pertama dari Program Magister Manajemen Integritas Material, Departemen Teknik Metalurgi dan Material Fakultas Teknik Universitas Indonesia (MIM DTMM FTUI). Foto: dokumentasi Universitas Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Triadi Panthun Tiggor menjadi lulusan pertama dari Program Magister Manajemen Integritas Material, Departemen Teknik Metalurgi dan Material Fakultas Teknik Universitas Indonesia (MIM DTMM FTUI).

Dia juga berhasil meraih IPK nyaris sempurna, 3,92 dengan waktu tempuh hanya 3 semester (1,5 tahun).

Hal ini diraihnya dalam Wisuda Universitas Indonesia (UI) Tahun Akademik 2022/2023, Sabtu (11/3).

Melalui tesis berjudul "Penerapan Sistem Manajemen Integritas pada Perpanjangan Umur Layan Fasilitas Produksi Lepas Pantai", Triadi mengusulkan kerangka kerja dalam menerapkan manajemen risiko untuk pemilihan Material Konstruksi (MoC) yang dilakukan dalam mempertimbangkan dan mengevaluasi perpanjangan umur layan fasilitas produksi lepas pantai.

"Usulan kerangka kerja ini dapat meningkatkan kepercayaan dalam menempatkan hasil penilaian pada proses pengambilan keputusan yang tepat serta dapat meningkatkan sistem manajemen integritas pada perpanjangan umur layan fasilitas produksi lepas pantai,” ucap Triadi.

Triadi mengaku sangat bersyukur dan beruntung karena bisa mengenyam pendidikan di MIM DTMM FTUI.

Menurut dia, dirinya telah memperoleh pendidikan teknik dan praktik terbaik untuk memastikan integritas material serta memahami risiko kegagalan.

“Saya percaya ilmu ini akan bermanfaat dalam membuat keputusan yang lebih baik guna memberikan sumbangan positif bagi perusahaan," kata dia.

Triadi Panthun Tiggor menjadi lulusan pertama Magister MIM FTUI. Lulus cumlaude dalam 1,5 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News