Jadi Mitra Distribusi Penjualan SBN Terbaik, Bibit.id Ajak Masyarakat Beli ORI025

Jadi Mitra Distribusi Penjualan SBN Terbaik, Bibit.id Ajak Masyarakat Beli ORI025
Sosialisasi Bibit.Id kepada anak muda. Foto: dokumentasi Bibit.id

jpnn.com, JAKARTA - Bibit.id mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta membangun negeri lewat investasi atau membeli Obligasi Negara Ritel di 2024.

Seperti diketahui, pada Januari 2024, pemerintah Indonesia meluncurkan Obligasi Negara Ritel seri ORI025.

Dengan masa penawaran dari 29 Januari hingga 22 Februari 2024, ORI025 bisa dibeli secara online di aplikasi Bibit selama 24 jam setiap hari dan tujuh hari seminggu, termasuk saat hari libur atau akhir pekan. Pembelian lewat Bibit juga tidak dikenakan biaya tambahan.

Head of Marketing Bibit Angie Anandita Tjhatra mengatakan ORI025 ditawarkan dengan dua tipe produk, yakni ORI025-T3 untuk tenor tiga tahun dengan imbal hasil (kupon) sebesar 6,25 persen per tahun.

Lalu, ORI025-T6 untuk tenor enam tahun dengan kupon sebesar 6,40 persen per tahun. Imbal hasil ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata bunga deposito bank yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan, yang hanya berkisar 3-4 persen per tahun.

“ORI025 juga dikenakan pajak yang lebih rendah dibandingkan deposito. Pajak yang dikenakan pada ORI025 hanya 10 persen, sedangkan pajak deposito 20 persen,” ucap Angie dalam keterangannya, Senin (29/1).

Di sisi lain, dengan imbal hasil tetap (fixed rate) yang stabil sampai jatuh tempo, ORI025 dapat menjadi pilihan investasi yang rendah risiko karena 100 persen aman dijamin negara.

Dengan imbal hasil fixed rate, ORI025 dapat memberikan passive income tetap bulanan yang stabil kepada para investor selama 3 hingga 6 tahun ke depan.

Bibit.id mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta membangun negeri lewat investasi atau membeli Obligasi Negara Ritel di 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News