Jadi Orang Kepercayaan Jokowi, Erick Thohir Paling Berpotensi jadi Cawapres

Jadi Orang Kepercayaan Jokowi, Erick Thohir Paling Berpotensi jadi Cawapres
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini banyak nama-nama yang bermunculan menjelang pesta demokrasi pada Februari 2024 mendatang, termasuk yang menjadi sorotan adalah Ketua Umum (Ketum) PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak menegaskan adanya potensi yang lebih tinggi bagi Erick Thohir untuk maju dalam kontestasi Pilpres mendatang.

“Erick Thohir memiliki peluang yang lebih tinggi untuk bisa maju dalam Pilpres sebagai cawapres bila dia dipasangkan dengan siapapun,” kata Zaki.

Zaki juga menambahkan peluang Erick Thohir untuk menjadi cawapres akan sukses bila dipasangkan dengan kandidat capres yang lain. 

Dia meyakini Erick Thohir mampu mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Erick Thohir menjadi salah satu orang yang dekat dengan Jokowi, selain itu dia juga dipercaya untuk mengurusi soal-soal ekonomi termasuk bisnis,” terangnya.

Selain itu, hubungan yang dekat tersebut diperlukan guna menarik suara para pendukung Presiden Jokowi.

Hal itu yang membuat Erick Thohir menjadi kandidat potensial untuk diusung sebagai cawapres pendamping capres yang membutuhkan dukungan dari para simpatisan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Erick Thohir menjadi kandidat potensial untuk diusung sebagai cawapres pendamping capres yang juga didukung Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News