Jadi Pembicara di TED, Edward Snowden Didaulat Pahlawan

Jadi Pembicara di TED, Edward Snowden Didaulat Pahlawan
Edward Snowden berbicara dalam teleconfrence di konferensi Technology, Entertainment and Design (TED) di Vancouver, Kanada, Selasa (18/3). Foto: Screenshot/JPNN.com

jpnn.com - KANADA - Sosok Edward Snowden tak pernah sepi dari pembahasan. Mantan pegawai CIA dan Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA) yang kini berstatus buronan Amerika Serikat itu kembali menjadi sorotan setelah berbicara dalam teleconfrence di konferensi Technology, Entertainment and Design (TED) di Vancouver, Kanada, Selasa (18/3).

Seperti yang dilansir BBC, Rabu (19/3), Snowden kembali muncul dari persembunyiannya di Rusia. Selain membahas mengenai privasi terhadap pengguna internet, topik yang paling hangat dibicarakan adalah tindakan Snowden yang berani melawan Amerika Serikat dengan membocorkan ribuan dokumen rahasia NSA kepada media-media seperti The Guardian dan The Washington Post.

Pemerintah Amerika Serikat menyebut aksi Snowden telah memperlemah keamanan nasional. Sementara Pendiri Microsoft, Bill Gates menyebut sebagai pelanggar hukum.

Kurator TED, Chris Anderson melemparkan pertanyaan kepada audiens mengenai aksi Snowden apakah lebih pantas disebut heroik atau gegabah. Berbeda dengan penilaian Bill Gates, mayoritas dari mereka menganggap Snowden sebagai pahlawan.

Bahkan Penemu teknologi World Wide Web, Sir Tim Berners-Lee, yang juga hadir dalam konferensi tersebut menyebut Snowden sebagai "pahlawan". (awa/jpnn)


KANADA - Sosok Edward Snowden tak pernah sepi dari pembahasan. Mantan pegawai CIA dan Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA) yang kini berstatus buronan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News