Jadi Penasihat Presiden, Gus Sholah: Itu Kabar Burung

Jadi Penasihat Presiden, Gus Sholah: Itu Kabar Burung
Jadi Penasihat Presiden, Gus Sholah: Itu Kabar Burung

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh Nadhlatul Ulama KH Salahuddin Wahid disebut-sebut akan diangkat menjadi Penasihat Presiden usai Jokowi-JK ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Mahkamah Konstitusi.

Terkait kabar tersebut, Gus Sholah, demikian adik Gus Dur ini disapa, membantahnya.

"Itu kabar burung," tulis Gus Sholah dalam akun twitter miliknya, @Gus_Sholah, Sabtu (2/8).

Kabar Gus Sholah bakal aktif di Dewan Pertimbangan Presiden tersebar di jejaring sosial twitter. Adalah Reyhan Naufaldy, pemilik akun @naufalPFCdusun yang pertama kali menanyakan langsung kabar tersebut ke Gus Sholah.

Dalam satu kesempatan sebelum Pilpres digelar, Gus Sholah pernah menyampaikan bantahan jika dirinya mendukung pasangan Jokowi-JK. Selain sebagai tokoh NU, bantahan saat itu disampaikan Gus Sholah selaku Pembina Organisasi Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MPPPI).

Sebelumnya, selain Gus Sholah, nama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto disebut-sebut juga bakal jadi Watimpres jika Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2015. Surya Paloh dan Wiranto menempati posisi Watimpres karena keduanya sejak awal mendukung pencalonan Jokowi-JK. (dem/rmo/jpnn)


JAKARTA - Tokoh Nadhlatul Ulama KH Salahuddin Wahid disebut-sebut akan diangkat menjadi Penasihat Presiden usai Jokowi-JK ditetapkan sebagai Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News