Jadi Perbincangan Warganet, PBSI Buka Suara Terkait Status Wawat Kurniawan

Jadi Perbincangan Warganet, PBSI Buka Suara Terkait Status Wawat Kurniawan
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendapat sorotan setelah mantan pengurusnya, yakni Wawat Kurniawan menyebar berita hoaks.

Wawat diketahui masuk jajaran kepengurusan PBSI yang dilantik pada April lalu dan ditempatkan di bidang Informasi Teknologi.

Nama Wawat mencuat di sosial media setelah dirinya menyebarkan berita palsu dengan mengepos tiga petugas yang sedang menahan seseorang.

Dalam postingan tersebut, Wawat menambahkan keterangan dengan menyebut pemerintahan Joko Widodo sedang memaksa rakyatnya untuk divaksin.

"Cara vaksin model baru anti Omicron..yang dilakukan pemerintahan Jokowi bin dzalim banget," tulis Wawan di sosial medianya.

Sontak warganet geram dengan postingan tersebut. Sebab, itu merupakan gambar petugas sedang mengamankan orang dengan gangguan jiwa. Foto tersebut diketahui diambil di salah satu daerah di Depok, Jawa Barat.

Warganet yang mengetahui Wawat pernah masuk jajaran PBSI, kemudian menyerang induk organisasi tepok bulu di Indonesia itu.

PBSI sendiri sudah membantah dan menyebut bahwa Wawat Kurniawan saat ini tidak lagi berada di kepengurusan era Agung Firman Sampurna.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara terkait status Wawat Kurniawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News