Jadi Plagiat David Beckham

Jadi Plagiat David Beckham
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP
CRISTIANO Ronaldo adalah salah satu prediksi yang meleset. Sebelum Euro 2008 bergulir, pemain berusia 23 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi bintang yang membawa Portugal ke puncak tangga juara. Ini tak berlebihan mengingat track record-nya bersama Manchester United sangat mentereng: menjuarai Premier League dan Liga Champions musim lalu.

Ternyata, semua tahu Portugal sudah kandas di perempat final. Tapi, hal itu tidak lantas mengurangi sinar kebintangan Ronaldo. Masih banyak klub besar Eropa yang ingin merekrutnya. Salah satu yang paling ngebet adalah raksasa Spanyol Real Madrid. Ini membuktikan bahwa sebenarnya, dia sudah menjadi superstar.

Namun, ternyata Cristiano Ronaldo belum memiliki mentalitas seorang bintang, yakni kepercayaan diri. Sebagai aktor lapangan hijau yang tampan, populer, bergaji selangit, dan punya pacar cantik, dia bisa menciptakan style-nya sendiri. Tapi, tidak. Kini kapten masa depan Portugal itu justru semakin banyak meniru gaya bintang lain yang sudah jauh lebih dulu meroket.

Ya, Ronaldo sekarang punya kian banyak kesamaan dengan David Beckham. Pemain yang dibeli Machester United pada awal musim 2003/2004 itu langsung mewarisi nomor kostum 7, yang dulu sangat identik dengan Beckham. Dia juga memainkan posisi yang sedikit banyak sama dengan Becks (panggilan akrab Beckham).

Dan kemarin, Ronaldo kembali melakukan sesuatu yang semakin memperkuat image copycat-nya terhadap Beckham. Yakni, membeli dua mobil baru, yang keduanya sangat persis dengan koleksi milik pemain yang kini merumput di LA Galaxy tersebut.

Mobil pertama adalah Bentley Continental GT Convertible yang dia beli seharga 150 ribu pounds (setara dengan Rp 2,7 miliar). Kalau mau, sebenarnya VW sudah membuat seri yang lebih baru dari Continental, yakni GT Speed yang bisa berlari lebih cepat, dan tentu saja lebih bergengsi. Namun, demi bisa menyamai salah satu tunggangan Beckham, dia rela membeli mobil keluaran tahun 2003 tersebut.

Mobil kedua adalah 911 Turbo Cabriolet warna hitam keluaran pabrikan Jerman, Porsche. Meski sama-sama mobil sport convertible, yang ini lebih murah, hanya 80 ribu poundsterling (sekitar Rp. 1,4 miliar) saja.

“Besar kemungkinan yang Porsche itu hadiah buat pacarnya,” sebut sumber dalam Porsche seperti dikutip The Sun. Sekali lagi, di garasi Beckham di LA sana, terparkir pula sebuah Turbo Cabriolet.

CRISTIANO Ronaldo adalah salah satu prediksi yang meleset. Sebelum Euro 2008 bergulir, pemain berusia 23 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News